Virus ketagihan Clansh Of Clans sudah Mendunia
Aku keluar dengan beberapa teman hari yang lain. Pada titik tertentu, beberapa dari kami mulai memeriksa telepon kami. Seolah-olah di auto-pilot tangan saya mengusap di salah satu pemberitahuan aplikasi pada iPhone saya dan saya menghabiskan menit berikutnya atau dua menatap tajam pada layar.
"Apa yang kamu lakukan?" Salah satu teman saya bertanya.
"Strategising serangan perang klan berikutnya."
"Hah?"
"Saya bermain Clash of Clans."
"Oh, aku sudah mendengar dari permainan. Tapi Anda tidak menyerang saya sebagai tipe orang yang bermain game. "
Bahkan, saya lakukan. Maksudku, yang tidak suka gangguan kecil yang mobile gaming membawa?
Untuk mereka yang tidak terbiasa dengan permainan, Clash of Clans adalah sebuah game multiplayer online yang berputar di sekitar gagasan untuk membangun dan memperkuat basis. Pemain bisa melatih dan membuka pasukan pertahanan untuk menyerang markas musuh lain untuk sumber daya (emas dan elixirs) yang pada gilirannya dapat digunakan untuk meng-upgrade mekanisme pertahanan (baik tentara dan pertahanan) terhadap serangan musuh. Setelah bergabung klan, pemain akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam perang melawan klan lawan.
Sementara Clash of Clans adalah freemium, yaitu gratis untuk men-download dan bermain, itu tawaran dalam game pembelian untuk mempercepat upgrade game. Terus terang, saya tidak pernah menghangat dengan ide membayar untuk bermain. Tapi aku harus mengakui, permainan bisa membuat ketagihan. Dan semakin saya berinteraksi dengan itu, semakin saya menyadari mengapa permainan ini adalah hit seperti itu.
Jadi, di sini adalah tiga alasan mengapa saya pikir itu telah berhasil dalam menjaga pemain terlibat (termasuk saya sendiri):
1) Permainan menarik dengan sifat kompetitif yang melekat dalam banyak dari kita. Otonomi memberikan satu, dari segi desain dasar perang, pilihan pasukan, upgrade dan strategi, hasil baik menang atau kalah perang. Singkatnya, Anda adalah penguasa nasib Anda sendiri.
2) Hasil dari setiap perang klan berbeda. Hal ini tergantung pada kombinasi pasukan dan mantra Anda bawa ke perang, dan mana pemain yang Anda hadapi. ketidakpastian ini berarti setiap pengalaman game datang dengan faktor kebaruan.
3) Last but not least adalah faktor sosial, karena permainan memungkinkan pemain untuk berbicara satu sama lain dan tim untuk mencapai tujuan bersama.
Hal ini tidak mengherankan bahwa dalam laporan analisis aplikasi terbaru oleh App Annie dirilis awal September, game ini peringkat sebagai terlaris game mobile tertinggi sepanjang masa, mengalahkan Candy Crush Saga.
Mengutip laporan situs berita online, The Inquisitr, sejak Clash debut Klan ini kembali pada bulan Juni 2012, permainan telah menyapu rata-rata USD1.56 juta setiap hari, melalui dalam game pembelian barang virtual.
Permainan ini dirancang dengan lapisan demi lapisan mekanisme game yang sejauh ini telah berhasil memukul semua tempat yang tepat dalam menjaga pemain datang kembali untuk lebih.
Sebuah kata nasihat meskipun, jika Anda berencana untuk men-download Clash of Clans, mendekati permainan dengan hati-hati.